GUNUNG LOMPONG

Diposting oleh CAHTEL gunung lompong pada 21:25, 30-Jul-16

ASSALAMU'ALAIKUM.WR.WB Apa kabar sahabat bloger? Apa kabar pengunjung blog? Semoga sehat selalu dan di beri kemudahan di segala urusan... Amiin.... Sahabat kali ini saya akan menceritakan lagi tentang pemandangsn dari "GUNUNG LOMPONG" Hehehe https://m.facebook.com/GN-lompong-546397018725281/ img-20160716-195416.jpg Bagai mana sahabat? Masih kurang jelas? tmpdoodle1469885332786.jpgtmpdoodle1469885426997.jpg Oke,saya rasa sudah cukup jelas sahabat. Nah sekarang di purbalingga jawa tengah, tepatnya di desa kutabawa kec.karangreja, kab.purbalingga RT 01/RW 01. Sudah di buat(di bangun) jembatan untuk kalian yang suka berfoto dengan background seperti gambar di atas, ayo coba rekreasi deh ke "GUNUNG LOMPONG" bagi yg banyak pikiran atau yang sedang stres dengan pekerjaan,mungkin tempat yang satu ini bisa untuk membantu menghilangkan beban pikiran anda. Dengan pemandangan yang bagus,dan udara yang sejuk,malah bisa di sebut dingin(efek karena di kaki gunung mungkin) bisa membantu mendinginkan pikiran dan hati yang sedang panas. Hehehe Untuk menuju puncak bukit ini hanya bisa di capai naik motor ya sob! KENAPA??? yah untuk kenyamanan bersama sob,mobil gak boleh masuk ya.... Eitsss...... Tenang saja, tapi bisa sampe ke puncak kok,mobil anda silahkan di parkir dulu yang penting jangan menghalangi jalan ya,parkirnya di bawah sob,jika tidak ingin capek jalan kaki, kalian ngojek aja ke penjaga yg ada di sana,tapi penjaganya gk di gerbang ya! Kalian jalan kaki aja sekitar 50m dari gerbang,gak jauh kok,cuma nikung dikit.... Bagi yg bawa sepeda motor langsung saja ke pos/pembayaran masuk dan parkir sepeda motor, simpen baik2 ya karcisnya,awas loh kalo sampe hilang,harus ada ktp dan stnk ya,.... Untuk ke'amanan. Sahabat,maaf saya sudah capek ngetik,takutnya jari saya kriting,... Kan gak ada tempat rebonding jari,... XD lol Cukup sampai di sini dulu ya postingan saya mengenai "GUNUNG LOMPONG". Wasalamu'alaikum.wr.wb TERIMAKASIH UNTUK KUNJUNGAN SAHABAT

Perjalananku ngetrip ke gunung gajah

Diposting oleh CAHTEL gunung lompong pada 22:10, 09-Apr-16

Awal kisah aku mulai perjalanan menuju gunung gajah lewat randu dongkal kabupaten pemalang,,tau gak si sob knpa aku dan teman''ku mau ke gunung gajah..begini ceritanya pertama aku liat foto gunung gajah dari teman facebook ya berhubung aku dan taman'' juga suka wisata alam atau lebih tepatnya pencinta alam gak aneh kan kalo kita petakilan kalo dapat informasi tentang gunung atau bukit yg indah,,pasti kalo dapat informasi misalnya di kota itu atau desa itu ada gunung yg sedang ramai di perbincangkan oleh anak'' pencinta alam..pasti gak jauh'' hari kita usahain dehh kesanaa...hehe seperti gunung gajah ini aku dan temen'' sempat''in deh datang kesini walaupun aslinya jauh bgd..hehe perjalanan dari desa kutabawa kabupaten purbalingga menuju desa randudongkal kabupaten pemalang memakan waktu sekitar satu jam..,dari randudongkal kita menuju desa mejene..klo gak tau desa mejene tinggal tanya aja ke orang''..di sana orangnya gak pelit'' ngasih tau kok...dari randudongkal ke mejene memakan waktu sekitar 1 jam lagi..dari kejene ke gunung gajah sebenarnya gak jauh'' amat tp krna kondisi jalan yg sudah rusak banget motor gak bisa gebut,,kadang juga motor aku dorong karna ada jalan yg susah banget kita lauli, biar gak jatuh kita dorong dehhh..hehe tetep ngutamain keslamatan.. Oh iya lupa gak ngenalen temen'' aku...kita berempat aku,,rodin,apri,,nopik... Lajut ke topik pembicaraan, sesampainya aku tepat di bawah gunung gajah rasa capek pun gak terasa stelah melaluli jalan yg teramat rusak..rasa senang bercampur kecewa, tau gak sob kenapa aku tiba'' ngmong kecewa..kecewanya karna kita gak bisa langsung mendaki gunung gajah karna bingung motor mau di taruh di mana, sob asal kalian tau gunung gajah yg indah itu belum sama sekali di kelola,,jadi kalo kita mendaki motor gak ada yg jagain,,sebearnya kalo pagi ada tukang parkir di sini tapi di karnakan aku sampai di sini sekitar jam lima sore udah gak ada deh tukang parkirnya,,berhubung gak mau mengambil resiko motor ilang mending kita memutuskan untuk menunda mendaki gunung gajah untuk lain waktu aja kalo ke sini lagi, kita memutuskan pulang lewat desa gongseng..walaupun lewat gongseng lebih jauh dari pada kejene yg pasti lewat gongseng jalannya lebih enak walaupun jauh bgd sampai salah jalur pula...kira'' pantai widuri tinggal 5 kilo lagi kita gak nyangka bakal sejauh ini jalan pulangnya...tapi asiki sii,,kita pulang lewat pantura, singkat cerita kita sampai rumah jam 8 malam...capcaiii...hehe itulah kisah cerita ngetrip aku ke gunung gajah sob!!! By anto sebastiyan.

Gunung slamet

Diposting oleh CAHTEL gunung lompong pada 19:51, 18-Mar-16

Apa yg kita rasakan, cape pasti dingin menusuk tulang pun pasti, dan apa yg kita lalui teman bukan jalan aspal yg rata atau lantai rumahmu yg km pijak setiap hari, tapi tanjakan yg terjal penuh akar pepohonan dan bebatuan yg amat sulit kita pijak..tapi bukan masalah yg mengahadang untuk kita berhenti melaluinya,,justru itu menjadi tantangan tersendiri yg amat sayang jika di liwatkan dalam hidup.. Bukan emas ataupun permata yg kita cari melainkan mutiara putih yg bersinar terang dari ufuk timur. Lihat kawan di atas sana kita bisa melihat luasnya alam ini, begitu mempesona ciptaan tuhan, sujud sukur selalu kita lakukan setelah perjuangan berat..tapi lihat hadiahnya,,ini kado paling special dalam hidup kita bukan???

Gunung lompong

Diposting oleh CAHTEL gunung lompong pada 18:47, 08-Mar-16

jaga.jpgjaga.jpg Gunung lompong Desa pratin/kutabawa merupakan salah satu potensi wisata alam yang belum pernah tersentuh oleh Pemerintah. bukit yang berada di wilayah Kecamatan karangreja kabupaten purbalingga ini merupakan potensi wisata alam yang sangat menawan dengan background alam pegunungan yang masih asri pemandangannya. Jika saja Pemerintah memfasilitasi bukit ini, akan banyak sekali potensi alam yang bisa memberikan pemasukan pada daerah dan desa itu sendiri. Kita juga bisa camping di situ, Sisi timur di kita bisa melihat pemandangan gunung sundoro sumping dengan bukit''nya yg berjejer.. Sisi selatan dengan megahnya kita bisa melihat keseluruhan kota purbalingga dan purwokerto. Sisi barat kita bisa melihat pemandangan gunung slamet yg sangat indah.. Sisi utara kita bisa melihat bukit'' di sekitar kabupaten pemalang.. Luar biasa bukan...monggo silahkan yg suka petualang tidak ada salahnya jika datang ke telkom gunung lompong.. #By anto Sebaztiyan.. #salam lestary